Pages

Subscribe:

13 Juli 2009

Apple netbook akankah nyata? Jika bukan netbook, maka sebuah Apple touchscreen 9inch

Ada sumber terpercaya yang mengatakan bahwa dua vendor teknologi raksasa yaitu Sony dan Apple akan segera ikut dalam putaran rodeo dari pasar laptop mungil di tahun 2009 ini. Dan sudah terbukti beberapa saat lalu Sony sudah resmi mengeluarkan VAIO P, walaupun Sony tidak ingin menyebutnya sebagai netbook. Paling tidak VAIO P telah menciptakan aroma persaingan yang semakin meruncing di kancah pasar netbook.

Ada satu alasan yang sangat jelas mengapa banyak vendor besar seperti Acer, Lenovo, HP, dan BenQ menjadi gemar bahkan menekuni kategori laptop mungil, itu karena di kategori ini sama sekali tidak terpengaruh oleh resesi global bahkan krisis ekonomi sekalipun. Malahan beberapa bulan belakangan ini ketika hampir semua kategori laptop mengalami penurunan penjualan, netbook justru tak kunjung turun dari peringkat teratas penjualannya.

Quanta salah satu perusahaan manufaktur yang telah sekian lama bekerja sama dengan Apple dalam pembuatan iPods, iPhones, Apple iMac, dan Macbook dalam teknologinya, menyatakan bahwa kemungkinan tidak lama lagi sepertinya Apple akan segera meluncurkan “something mini” untuk tetap mempertahankan eksistensinya di trend teknologi yang kini jatuh di spot netbook.

Bahkan dilansir dari beberapa sumber, mengatakan bahwa Apple akan menyiapkan sebuah perangkat baru dengan ukuran 7 atau 9 inch saat Macworld Expo mendatang. Seperti apa bentuknya? Akankah menyerupai iPod Touch dengan bentuk yang lebih besar dan performa yang lebih baik? Kita tunggu saja

Jika sedikit dibayangkan, mungkin seperti ini spesifikasinya

Intel Atom netbook processor

1Gb ram

32Gb SSD storage

Touchscreen

7″ atau 9″

Handwriting recognition.

£499 (anda tentu tau, Apple pasti enggan memasang harga murah seperti netbook kebanyakan).

sumber : blog.anugrahpratama.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates