Pages

Subscribe:

19 Agustus 2009

Asus N20A


Untuk Anda yang lebih suka dengan gadget mulus tanpa sudut, notebook seri N dari Asus ini bisa menjadi salah satu alternatif. Pasalnya, produk ini berbentuk cenderung membulat dengan lapisan glossy yang banyak disukai orang. Salah satu varian N ini hadir pada tipe N20A dari Asus yang mengusung layar 12”. Khusus untuk hal ini seri N didesain dengan cover bercorak vertikal yang tahan terhadap goresan. Anda tak perlu cemas casing notebook akan lecet akibat terbentur atau tergesek benda lain.
Kesan sebagai notebook yang cerdas sekaligus peduli gaya memang terlihat pada N20A. Deretan port yang dilengkapi koneksi HDMI dan eSATA jelas bukan fasilitas yang mudah ditemui di notebook umumnya. Fasilitas fingerprint untuk identifikasi pemakai menambah kesan notebook ini sebagai produk yang peduli pada sekuriti. Selain itu, masih tersedia pula tambahan feature SmartLogon. Dengan fasilitas ini, webcam 1,3 megapixel yang tersedia dimanfaatkan untuk mengenali wajah pemakai sebagai “kunci” untuk masuk ke sistem (meskiun fitur ini sebenarnya mulai lazim dipakai pada banyak notebook.
Namun tanpa melihat rangkaian feature tersebut di atas pun, calon pembeli semestinya sudah terpikat lewat tampilan fisik notebook ini. N20A memang cantik berkat material glossy di bagian cover dan sekujur panel dalamnya. Bagusnya, kehalusan casing tersebut tidak membuatnya licin ketika digenggam. Tombol touchpad-nya pun muncul dalam model metalik yang terkesan eksklusif. Satu-satunya yang membuat notebook ini terlihat kurang menarik adalah keberadaan baterai berkapasitas 7800mAh yang ukurannya terlalu lebar sehingga menyembul keluar badan notebook. Jadi barangkali agak aneh menenteng notebook ini dengan baterai 9 sel tersebut. Kalau tidak suka, silakan membeli baterai dengan kapasitas lebih rendah tapi lebih pas di casing notebook.
Salah satu keunggulan N20A terdapat pada fasilitas Express Gate, di mana sistem operasi khusus akan melakukan boot dalam waktu sekitar 8 detik. Setelah itu Anda langsung bisa melakukan browsing ke Internet, memutar musik, bermain game secara online, mengolah foto, maupun juga berkomunikasi via Skype. Cara cepat ini pasti disukai mereka yang perlu cepat ber-multimedia tanpa harus terlibat lebih dulu dengan sistem operasi. Untuk memuluskan aktivitas ini spesifikasi yang diusung N20A tergolong siap melalui prosesor T9400 2,5GHz, memori besar 4GB, dan harddisk lega 320GB. Ketiga komponen ini menjadi keunggulan utama N20A.
***
Nyamankan menggunakannya? Sejauh yang kami coba, Asus N20A memang unggul dalam hal gaya dan kenyamanan navigasi. Selain itu fasilitas Express Gate jelas merupakan nilai tambah tersendiri. Keberadaan koneksi eSATA dan HDMI juga merupakan nilai tambah lainnya. Bagi kami, gaya hanyalah sekedar pelengkap namun tentu pendapat ini berbeda dengan mereka yang peduli akan dunia fashion. Bagaimanapun juga, Asus N20A sengaja mengkombinasikan feature teknologi dan gaya untuk memikat konsumen yang tak keberatan membayar lebih mahal. Anda suka? (Deny Prasetyo)

Hasil pengujian: klik disini





0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates